Selasa, 28 April 2015

JUARA SEKOLAH SEHAT KOTA MEDAN 2015

Dinas Pendidikan Kota Medan pada Tahun 2015 menyelenggarakan Lomba Sekolah Sehat dengan tema BERHIAS yang selaras dengan Program Pemerinta Kota Medan. Pada Kamis, 23 April 2015 diumumkan pemenang untuk  tingkat SMA dan SMK. 

Penyerahan hadiah yang dihadiri oleh Kepala Sekolah yang juara serta siswa yang berlomba pada kegiatan OPSI, juri serta Pegawai Dinas Pendidikan Kota Medan.
Pemenang untuk SMA yaitu:
2. SMA  Ignatius Medan (92,0)
4. SMA Al Azhar (90,5)
5. SMA Negeri 17 Medan (89,5)

Sedangkan untuk SMK yaitu:
1. SMK Negeri 8 Medan
2. SMK Telkom Shandy Putra Medan
3. SMK Widyahusada Medan
4. SMK Negeri 2 Medan
5. SMK Pencawan Medan

Kriteria lomba yang disusun juri dari Dosen Universitas Sumatera Utara dengan berbagai aspek seperti: keadaan sarana dan prasarana, kerjasama dengan puskesmas/dinas kesehatan, kebijakan kepala sekolah tentang lingkungan dan kesehatan dan lain-lainnya. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang selaras dengan program Pemko Medan dan Dinas Pendidikan dengan melibatkan lebih dari 200 SMA/SMK yang ada di Kota Medan. Lomba seperti hampir sama dengan lomba sekolah sehat yang berskala nasional dan juga hampir sama dengan kegiatan Adiwiyata yang diselenggarakan oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang dikoordinasikan dengna BLH Propinsi dan Kabupaten/Kota.

Semoga kegiatan ini memotivasi sekolah untuk berusaha menjaga lingkungan yang bersih, hijau dan sehat.