Kamis, 07 November 2013

PRESENTASI PESERTA GRAND FINAL LKTI BALITBANG KOTA MEDAN TAHUN 2013

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin  pesat harus dilandasi dengan keimanan yang kuat agar dapat digunakan secara tepat untuk kepentingan masyarakat. Contohnya penemuan radioaktif yang berguna  untuk pengobatan dan sinar x yang dapat membantu penyembuhan orang sakit, namun jika disalahgunakan dapat memusnahkan jutaan manusia jika dibuat bom,  hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri dalam kegiatan presentasi lomba karya tulis ilmiah dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional tahun 2013  di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, hari Rabu tanggal 06 November 2013.

Selanjutnya Ir.Syaiful Bahri  mengharapkan  kepada para peserta lomba untuk tetap melahirkan karya-karya tulis yang lebih aplikatif yang nantinya dapat berguna untuk masyarakat luas.  Sekda juga mengharapkan di masa-masa yang akan datang, setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Medan didasarkan kajian yang mendalam, yang dilakukan oleh orang-orang yang ahli dalam bidangnya. Sehingga kebijakan yang dihasilkan membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Lomba karya tulis ilmiah yang dilaksanakan oleh Balitbang Kota Medan ini dihadiri oleh SKPD di lingkungan Pemko Medan, dengan dewan juri Dr.Eng Indra dari Universitas Sumatera Utara, Dr.Azhar Umar dari Universitas Negeri Medan dan Lailan Syafina Hasibuan dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Di akhir kegiatan diumumkan pemenang untuk masing-masing kategori. Untuk kategori pelajar sebagai juara I Rahma Aulia Zahra dari SMP Al Ulum, juara II Denis M. Pandapotan dari SMA Negeri 15 Medan, juara III Stephani dari SMA Methodist, juara harapan 1 Muhammad Fahmi dari SMA Harapan 1 Medan dan Stefani Diah, MAH dari SMP St.Thomas 4 sebagai juara harapan 2.
Kategori Mahasiswa sebagai juara I adalah Suhandi dari UMSU, juara II Santi Purba dari USU, juara III Qushay Al Idrus dari ITM, juara Harapan 1  Debi Masterina dari Unimed dan Irna Ariani Pulungan dari Unimed sebagai juara Harapan 2.

Kategori Umum sebagai juara I adalah Chandra Amirsyah Putra Siregar, ST, juara II Rifqi Haviz Azhar, juara III Nela Harizona, Juara harapan 1 Askar Marlindo dan  Sri Agung Joko Utomo sebagai juara harapan 2.

Sumber : http://balitbang.pemkomedan.go.id/berita-81-balitbang-kota-medan-melaksanakan-kegiatan-presentasi-lomba-karya-tulis-ilmiah-dalam-rangka-hari-keb.html