Jumat, 08 Februari 2013

SMA Negeri 1 Kebumen Tampil Sebagai Juara I Olgenas 2013

YOGYAKARTA, berita21.com – SMA Negeri I Kebumen Jateng tampil sebagai juara I Olimpiade Geografi Nasional (Olgenas) 2013 VIII tingkat SMA. Sedang juara II diraih MAN Insan Cendekia Serpong Banten dan juara III adalah SMA Negeri I Ponorogo Jatim. Para juara mendapat piala dari Kementerian Lingkungan Hidup, Gubernur DIY dan Rektor UGM.
Dalam kegiatan ilmiah yang diselenggarakan Fakultas Geografi UGM, Tim dari SMA Negeri 1 Ponorogo juga meraih predikat sebagai pemenang best poster, SMA Negeri 1 Rembang Jateng sebagai best presentation dan SMA Harapan 1 Medan sebagai best photo.
Olimpiade Geografi diikuti 117 tim tingkat SMA se-Indonesia. Kompetisi ini didesain untuk peningkatan daya saing kompetensi siswa dengan cakupan aspek kognitif, psikomotorik dan afektif. Tiga kriteria penilaian ini sebagai tolok ukur kesuksesan pembelajaran.
“Dalam Olimpiade Geografi Nasional ini, setiap siswa dilatih dan ditantang untuk mampu menghadapi persaingan global,” kata Akhmad Darajati selaku ketua panitia di Fakultas Geografi setempat.
Olgenas VIII yang berlangsung pada 1-3 Februari 2013 diawali lomba ketangkasan geografi tingkat SMP se-Jawa-Bali, yang dilanjutkan dengan workshop, seminar, expo, kuliah umum dan ditutup dengan olimpiade geografi tingkat SMA.
Dalam lomba ketangkasan tingkat SMP,  juara I diraih SMP Negeri 115 Jakarta yang mendapat piala dari Gubernur DIY, juara II diraih SMP Negeri 1 Wonosari Gunungkidul mendapat piala dari Rektor UGM dan juara III adalah SMP Negeri 1 Sanden Bantul mendapat piala Dekan Fakultas Geografi UGM . (Wid/B21)

Sumber : http://nasional.berita21.com/2013/pendidikan/sma-negeri-1-kebumen-tampil-sebagai-juara-i-olgenas-2013.html