Senin, 25 November 2013

SUMATERA JUARA UMUM PCTA TAHUN 2013

Prestasi Sumatera Utara saat ini terus meningkat untuk perlombaan artikel dan debat di tingkat Nasional. Pada tanggal 11-12 Nopember 2013 di Jakarta kegiatan perlombaan debat dalam Festival Ekonomi Kreatif Seluruh Indonesia (FEKSI) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, duta-duta Sumatera Utara meraih prestasi tingkat nasional. Untuk lomba debat juara 1 dari SMA Negeri 3 Medan tingkat nasional. Sedangkan untuk artikel diwakili oleh Mustika Rohana Nuzulsari dari SMA Negeri 15 Medan menempati peringkat 10 dari seluruh peserta. Prestasi ini sangat membanggakan bagi Sumatera Utara karena kegiatan lomba debat dan artikel yang diselenggarakan secara nasional dan mempertemukan hampir seluruh siswa SMA dari hasil seleksi dan penyelenggaraanya di setiap propinsi. Sedangkan artikel penilaiannya secara nasional berdasarkan rangking untuk menjadi finalis. (http://feksi.wordpress.com/)



Sedangkan untuk lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan dan Keamanan Repbulik Indonesia, peserta di SMA Negeri 1 Sei Rampah atas nama Winda Pastika Sari sebagai Juara 1 lomba penulisan artikel tingkat Nasional. Sedangkan untuk lomba debat Parade Cinta Tanah Air (PCTA) mendapatkan juara 3 oleh SMK Plus Sumatera Utara. Sehingga dirata-ratakan kedua lomba ini maka point Sumatera Utara mendapat rata-rata 2. Dengan demikian Sumatera Utara berhak atas juara umum lomba PCTA tahun 2013 Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. 

Untuk lebih jelasnya rangkaian peserta dapat dilihat di http://d-ppkp.com/ atau gambar di bawah ini.






Untuk prestasi ini semoga Sumatera Utara terus berjaya dalam kegiatan yang melibatkan siswa untuk kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian-kementerian Republik Indonesia. Amin


Sumber : http://d-ppkp.com/
http://feksi.wordpress.com/