Rabu, 24 Oktober 2012

Finalis FEKSI 2012 Si Andre Salmon Rivaldo Z SMAN 15 Medan


Setelah lebih dari tiga bulan menunggu, panitia Festival Ekonomi Kreatif Tk SMA dan Sederajat se-Indonesia (FEKSI) 2012, akhirnya menerima hasil keputusan dewan juri Lomba Menulis Artikel FEKSI. Dewan juri lomba artikel FEKSI 2012 yang terdiri dari W Kukuh Sanyoto (SPS Pusat),  Anna Amelia Agus (Akademisi FE UI), dan Gina S. Noer (Praktisi – Penulis), memutuskan 10 finalis –dari 98 peserta yang mengirimkan karya artikel– berikut berhak melaju ke Jakarta, mengikuti Grand Final FEKSI 2012.
Kesepuluh finalis itu adalah: 1. Danika Topiomas P dari SMAN 3 Teladan Jakarta dengan judul artikel “Super Junior dan Ekonomi Kreatif”; 2. Ani Retno Mulyowati dari SMAN 2 Surabaya (Musik Indonesia, Warisan Abadi Kebanggaan Indonesia); 3. Fitriyanda Salfamas dari SMA 9 Palembang (Songket, Sebuah Produk Dalam Negeri yang berpotensi Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi);  4. Siti Masruroh dari SMKN 2 Banjarmasin (Ekonomi Kreatif dan Bangga Produk Dalam Negeri); 5. Muhammad Urfan Taufik dari MA Ali Maksum Jogjakarta (Satu Lagi Dari Pesantren).
Selanjutnya di peringkat VI – X adalah: 6. Ambinari Rachmi Putri SMAN 13 Palembang (Menciptakan Generasi Tangguh Masa Depan dengan Pendidikan Kewirausahaan dan Pengenalan Ekonomi kreatif sejak Dini); 7. Moh. Hilal Imamuddin MA Ali Maksum Jogjakarta (Potensi Emas Di Balik Budaya Bangsa); 8. Andre Salmon Rivaldo Z SMAN 15 Medan (GeneraSI Muda ya Generasi Wirausaha); 9. Naura Dhia Fadyla SMAN 3 Teladan Jakarta (Ketimpangan Industri Kreatif antar Provinsi Di Indonesia); dan 10. Muhammad Faathir SMAN 2 Surabaya (Menjadi Socioprenur, Mengapa Tidak).
Panitia akan mengundang 10 finalis itu untuk hadir di Jakarta pada grand final FEKSI 2012 yang direncanakan akan berlangsung Jumat, 2 November 2012. Seluruh finalis GF Lomba Menulis Artikel FEKSI 2012, saat berada di Jakarta akan diminta untuk menyampaikan presentasi ringkas isi artikelnya, masing-masing 3 (tiga) menit di depan juri. Dewan Juri GF FEKSI 2012 (berbeda dengan Juri awal babak penyisihan lomba menulis artikel), akan menilai ulang 10 artikel yang sudah maju ke babak final ini, lalu ditambahkan dengan hasil presentasi, untuk memperoleh pemenang utama I – III. Pemenang I nasional Lomba Menulis Artikel FEKSI 2012 akan menerima trophy bergilir Menteri Perdagangan RI.
“Secara bertahap, Panitia akan mengirim undangan resmi kepada para finalis melalui sekolah masing-masing, sekaligus mengatur proses keberangkatan mereka menuju dan dari Jakarta,” ujar Asmono Wikan, Penanggungjawab nasional FEKSI 2012. Panitia hanya mengundang finalis saja tanpa guru pendamping. Meskipun demikian, sertifikat grand final lomba menulis artikel bagi guru pendamping, akan disampaikan melalui para finalis yang bertanding di Jakarta. Selamat kepada para finalis Lomba Menulis Artikel…! FEKSI 2012 diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI. ***

Sumber : http://feksi.wordpress.com/2012/10/17/inilah-finalis-lomba-menulis-feksi-2012/