Sabtu, 07 Januari 2012

Lomba Dentine Airlangga Tingkat SMA 2012

DENTINE (Dentistry Intelectual Challange) merupakan sebuah kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga yang mengikutsertakan siswa SMA dan sederajat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia sebagai perwujudan dari Tri Dharma Tinggi Perguruan Tinggi. Dentine ini bersifat invitasi dan terbuka bagi seluruh pelajar SMA dan sederajat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, baik sekolah negeri maupun swasta.

TANGGAL PENTING

Pendaftaran Online 9 Desember 2011-31 Januari 2012

Pendaftaran Offline 12 Desember 2011-30 Desember 2011

Pendaftran Langsung sosilisasi di sekolah masing-masing

Babak Penyisihan 19 Februari 2012

Babak Semi & Final 26 Februari 2012


Kegiatan ini berupa rangkaian perlombaan. Seluruh peserta terbagi dalam beberapa tim. Tiap-tiap tim terdiri dari tiga orang yang berasal dari sekolah yang sama. Pada babak penyisihan seluruh tim akan mengerjakan soal yang sama dalam bentuk multiple choice dan kemudian akan dipilih 30 tim dengan nilai terbaik untuk maju ke babak semifinal. Pada babak semifinal seluruh tim akan menyelesaikan soal dalam bentuk fun rally. Kemudian dipilih 5 tim dengan nilai tertinggi untuk maju ke babak final.

Babak final akan dibagi menjadi 3 putaran. Pada putaran pertama seluruh tim akan diberi pertanyaan cepat tepat (fast question) yang dijawab secara lisan. Sedangkan pada putaran kedua, peserta akan diberi soal yang memerlukan jawaban analisa. Pada putaran ketiga merupakan sesi lelang nilai. Seluruh nilai yang dikumpulkan pada babak semifinal akan diakumulasi dengan nilai putaran pertama babak final dan putaran kedua babak final dan dijadikan sebagai nilai modal pada putaran ketiga babak final. Seluruh nilai yang didapatkan pada babak semifinal dan final akan diakumulasi dan ditentukan juara 1, juara 2, juara 3, harapan 1, dan harapan 2.

KEPESERTAAN

1. Peserta adalah siswa-siswi SMA negeri/swasta atau sekolah menengah lain yang sederajat dari kelas X, XI, XII di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

2. Peserta lomba adalah tim yang terdiri dari 3 (tiga) siswa dari sekolah yang sama. Dan setiap sekolah diperbolehkan mengirimkan wakilnya lebih dari 1 (satu) tim.

3. Peserta yang telah didaftarkan dalam satu tim, tidak dapat digantikan. Apabila salah satu peserta berhalangan, dan hendak diganti dengan peserta yang baru, maka tim tersebut dianggap gugur dan dipersilahkn mendaftar kembali sebagai tim baru.

4. Jika pada babak penyisihan terdapat tim yang anggotanya tidak lengkap, tim tersebut diperbolehkan untuk mengikuti babak penyisihan dengan anggota yang ada. Tetapi jika pada babak semi final dan babak final terdapat tim dengan anggota yang tidak lengkap, maka tim tersebut dinyatakan gugur.

5. Untuk info yang berhubungan dengan DENTINE 2012 akan di informasikan melalui web resmi DENTINE 2012 dan email peserta.

HADIAH

Juara DENTINE 2012 akan mendapatkan hadiah dan penghargaan berupa :

Juara I : uang tunai sebesar Rp 5.000.000,-

+ trophy Rektorat Universitas Airlangga + sertifikat

Juara II : uang tunai sebesar Rp 3.500.000,-

+ trophy Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) + sertifikat

Juara III : uang tunai sebesar Rp 2.500.000,-

+ trophy Dekanat Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga

+ sertifikat

Juara Harapan I : uang tunai sebesar Rp 1.500.000,- + medali + sertifikat

Juara Harapan II : uang tunai sebesar Rp 1.000.000,- + medali + sertifikat

Sumber :http://lombaapasaja.blogspot.com/2012/01/lomba-sma-2012-dentine-airlangga.html?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed%3A+BerbagaiJenisLombaApaSajaKomplitAdaDiSini+%28Berbagai+Jenis+Lomba+Apa+Saja+Komplit+Ada+Di+Sini.%29