Senin, 11 Juli 2016

MEDIA PEMBELARAJAN PETA MELALUI PAPER POLYHEDRA

Pernahkah mengalami kesulitan dalam menerapkan pembelajaran geografi di kelas X, XI dan XII. Jika pernah mengalaminya, materi apakah yang sulit untuk dilakukan pembelajarannya di kelas sesuai dengan kemampuan siswa. Maka untuk mengoptimalkan pembelajaran di kelas, maka ada media yang menarik dan sudah tersedia untuk diterapkan sehingga pembelajaran menjadi menarik.

Namun dalam penggunaan pembelajarannya, guru harus melalukan beberapa kegiatan persiapan, antara lain pencetakan gambar-gambar pada tautan di bawah yang tersedia sesuai dengan resolusinya masing-masing. Selanjutnya Siswa atau guru memfasilitasi dengan lem, pengaris. pisau dan lain-lain sehingga siswa akan mudah merangkainnya sesuai pola yang tersedia. 

Materi yang tersedia medianya, antara lain pada materi PETA. Materi ini pada KTSP ada pada silabus Kelas XII Semester I dan pada Kurikulum 2013 (K-13) berada pada Kelas X Semester I.Untuk lebih jelas tentang media pembelajaran peta terutama pada sub materi proyeksi dengan memanfaatkan Paper Polyhedra dapat di klik disini. 

Dilain waktu, akan saya jelaskan media pembelajaran peta melalui Paper Polyhedra ini. Terima kasih