Minggu, 01 Mei 2016

FAISAL RAIS JUARA 3 LKTI AHMBS 2016

Akhirnya Faisal Rais siswa kelas XI IPA-1 dan Ketua KIR SMA Negeri 15 Medan akan berangkat ke Jakarta pada 8-12 Agustus 2016 bersama pemenang lainnya. Faisal Rais mendapatkan prestasi ini atas usaha dan kerja kerasnya selama ini dan mampu bersaing dengan peserta lainnya. Prestasi ini membanggakan bagi sekolah dan KIR. Persaingan begitu ketat diantara 10 peserta finalis dengan mempresentasikan karya tulis yang disertai tanya jawab dan wawancara dari pihak Honda sebagai sponsor resmi kegiatan ini di depan juri yaitu Drs. Jumaris dari Dinas Pendidikan, Wartawan Harian Analisa Medan, dan Dosen USU. Sebelumnya 10 finalis ini terseleksi dari Karya Tulis Ilmiah, sertifikat dan berkas lainnya dan di rangking dari puluhan peserta siswa yang ada di Sumatera Utara. 

Sepuluh Finallis LKTI AHMBS Sumatera Utara Tahun 2016 dari:
1. SMA Negeri 15 Medan
2. SMA Negeri 5 Medan
3. SMA Negeri 3 Medan
4. SMA Wahidin Sudirohusodo Medan
5. SMA Methodits 2 Medan
6. SMA Plus Al Azhar Medan
7. MAN 2 Model Medan
8. SMA Negeri 1 Binjai
9. SMA Methodits Binjai
10. SMA Negeri 1 Kisaran

Hasil rapat dewan juri pada sore hari, Sabtu, 30 April 2016 dengan nilai akumulatif dari berkas administrasi 30 % dan 70 % berasal dari hasil presentasi karya tulis ilmiah-wawancara, maka ditetapkan pemenangnya Juara 1, 2 dan 3 yang akan berangkat ke Jakarta dan 1 guru pembimbing. Selain hadiah berangkat ke Jakarata, peserta juga mendapatkan bingkisan dari Honda, uang pembinaan, sertifikat dan tropy. Juara 1: Evelyn Christina Saragih (SMA Methodist 2 Medan), Juara 2 : Septi Lumongga Duma (Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan dan Juara 3 : Faisal Rais (SMA Negeri 15 Medan). Untuk Juara Harapan 1 diraih siswa SMA Plus Al Azhar dan Harapan II diperoleh SMA Negeri 15 Medan.  

Semoga bagi peserta yang tidak juara, bukan finalis untuk terus berusaha dan bagi guru pembimbing di sekolah untuk mempersiapkan siswanya yang saat ini duduk di kelas X untuk mengikuti pada tahun 2017 yang akan datang. Semoga siswa yang Juara 1, 2 dan 3 dapat berprestasi di tingkat nasional untuk berkompetisi kembali dan mengharumkan Sumatera Utara.