Sabtu, 18 Mei 2013

Mengajar PPKn ???


Suara telephon berdering, dan diangkat ternyata adik angkatan di kampus yang menanyakan tentang adakah soal-soal latihan untuk UKG online untuk mengikuti sertifikasi 2013. Setelah di telephonnya, maka menjadi penasaran karena adik angkatan itu aja belum lama mengajarnya dibandingkan saya. Karena akan UKG pada hari Rabu di SMKN 5 Medan. Karena kesebikan lain, maka hal ini tak menjadi prioritas untuk mengetahuinya. Dengan perasaan penasaran yang tinggi, maka beranikan diri untuk bertanya tentang jadwal UKG tersebut. Setelah di chek di beberapa informasi, didapatkan informasi tersebut. Sebelum mendapatkannya, saya membuka dulu situs dinas pendidikan dimana saya bekerja, melihat informasi itu tidak ada sama sekali dan informasi-informasi yang ada sudah lama sekali. Saya merasa heran mengapa ini terjadi, padahal untuk hal ini anggarannya begitu besar. he.he

Setelah data dilihat, maka hanya beberapa data yang benar, namun mengherankan adalah PT terkahir, tak sesuai, bahkan untuk tahun kerja juga demikian.Yang lebih memperhatinkan adalah Mata Pelajaran yang diampuhnya, ternyata saya mengajar PPKn, padahal saya bertugas mengajar Geografi. Begitu juga teman saya yang saya tanyakan, datanya juga demikian. Saya merasa heran, mengapa data ini seperti ini, apakah tidak ada data yang terverifikasi secara baik. Data yang selama ini yang dikirim sesuai permintaan melalui Dinas Pendidikan.

Yang menyenangkan hanya, bahwa nama saya keluar sebagai calon sertifikasi 2013 yang akan di tes pada UKG saat ini. Semoga berhasil dan mencapai guru profesional yang bermartabat. Amin