Sabtu, 19 Januari 2013

Siswaku Jadi Finalis yang Ke 2 kali


Hari jum'at, 18 Januari 2013 dengan berbagai kegiatan rutinitas di sekolah ditambah untuk membimbing siswa menyiapakan berkas untuk seleksi masuk Program D3 IPB, terdapat berita menarik disini karena ada 14 siswa yang ingin mengikuti seleksi. Ada 13 siswa jurusan IPA dan 1 siswa jurusan IPS. Setelah kegiatan ini berakhir, kegiatan yang menarik adalah membimbing dan mengawasi kegiatan KIR SMA Negeri 15 Medan sedang melaksanakan seleksi menjadi anggota. 

Ada 22 calon anggota baru untuk gelombang ke 2, untuk diseleksi panitia. Ketika Andre Salmon Zalukhu sebagai anggota KIR sekaligus panitia menjumpai saya. Beliau mengabarkan dan berbicara secara perlahan dan sedikit rahasia, bahwa namanya dipanggil lagi untuk menjadi finalis lomba karya tulis ilmiah di Jakarta pada tanggal 14-15 Maret 2013 tentang Lingkungan Hidup. Alangkah senangnya kabar ini diterima karena sebelumnya Andre, begitu panggilannya menjadi finalis yang ke 2 untuk berangkat berlomba. Saat Semester I kelas X, dipanggil untuk presentasi pada kegiatan di Jakarta pada lomba artikel tentang Ekonomi Kreatif dari Kementerian Perdangan dan SPS, tidak mendapatkan juara. Kali ini karyanya yang dibuat pada tahun bulan Oktober 2012 dan dikirim ke panitia, dinyatakan lulus seleksi untuk masuk ke babak final.

Yang menarik dari karyanya adalah tentang ide membuat kantung/saku sampah pada pakaian. Semoga ide dan karyanya ini bermanfaat. Do'a dan harapan semoga pada kegiatan finalis ini memberikan harapan untuk menjadi juara lebih besar dengan latihan rutin untuk presentasi dan memahami idenya. Pada kegiatan sebelumnya menjadikan pengalaman berharga dan ini menjadi pengalaman kedua dan bagi sekolah merupakan prestasi yang tidak mengecewakan karena SMA Negeri 15 Medan, mengatakan siswanya identik dengan kegiatan olah raga karena sekolah ini menampung banyak siswa diklat PPLP Sumatera Utara. Namun sekarang perhatiannya berbeda untuk prestasi, untuk membuat karya yang spektakulier. 

KIR SMA Negeri 15 Medan memiliki kebanggan dengan potensi Andre Salomon Zalukhu yang saat ini duduk di kelas X-4 dan menjadi Calon Ketua OSIS untuk Periode 2013/2014. Harapan semua pihak dan wakil dari Sekolah dan Sumut ini berprestasi ditingkat nasional untuk bidang Karya Ilmiah. Semoga kita semua selalu berkarya dimanapun berada untuk kebanggan orang tua, sekolah, Kota Medan dan Sumatera Utara di bidang pendidikan. Semoga hal ini menjadi dorongan KIR SMA Negeri 15 Medan tetap menjaga motto nya CERDAS, KREATIF, INOVATIF (CKI).