Minggu, 16 Desember 2012

TAPAK TILAS PIKIR DAN KIR SMA NEGERI 15 MEDAN


Salam CKI (Cerdas, Kreatif dan Inovatif)
Di atas rumut hijau, terhampar tikar terbentang sebagai alas duduk siswa/i SMA Negeri 15 Medan yang tergabung dalam KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) melakukan kegiatannya PIKIR (Perkemahan Internal Kelompok Ilmiah Remaja) yang pertama. Pelaksanaanya dilaksanakan pada 14-16 Desember 2012 di Training Center Sayum Sabah (TCSS) Namorambe Kabupaten Deli Serdang. PIKIR sebagai kegiatan awal dan menetapkan terbentuknya secara resmi. Pada jam 16.00 WIB yang dihadiri oleh 22 siswa (8 laki-laki dan 14 perempuan) maka terbentuklah KIR SMA NEGERI 15 MEDAN. 

Kegiatan ini setelah mendapatkan ijin dari sekolah, banyak siswa yang memiliki keinginan untuk mengikutinya namun ada beberapa orang tak bisa ikut karena ijin dari orang tua tidak didapatkan. Namun sampai saat ini kegiatan masih berjalan. Cerita singkat didapatkan bagaimana BROTHER (panggilan sesama anggota), misalnya Denis maka dipanggil BRONIS, Joni dipanggil BROJO, Irma dipanggil BROMA. Banyak cerita untuk para bro antara lain, selama perjalanan menuju ke tempat kegiatan, mereka mendapatkan manggis gratis, bisa mengambil buah duku gratis, pesta durian, nasi gosong dan lain-lain. Selain itu berbagai kegiatan lain didapatkan seperti bermain games yang begitu mempesona dan tak terlupakan. Mandi di sungai bersama juga jadi kenangan para bro. Ada yang mandi dan lompat di ketinggian 5 meter. Asyik kegiatan mereka. Penelitian juga rencana dilaksanakan namun tertunda karena pemateri tidak datang. Hari ini kegiatan berlanjut.

Menyewa joglo yang dapat menampung untuk istirahat dan kegiatan malam digunakan seadanya, disinilah keakraban tumbuh. Inilah tampak tilas yang mengesankan dan selanjutnya banyak rencana kegiatan akan dibuat untu mereka.

Terima kasih untuk pada bro dan pembina dipanggil AYAH. Terima kasih untuk anak-anakku semuanya. Bangga jadi pembina untuk kemajuan mereka. Amin

CKI (Cerdas, Kreatif dan Inovatif)

Pembina