Jumat, 09 April 2010

19 April, CPNS Masuk Kerja

MEDAN- Tanda tanya akan kepastian kapan para CPNS Kota Medan yang lolos seleksi tahun 2009 akan masuk kerja, terjawab sudah. Plt Sekda Kota Medan, M Fitriyus memastikan bahwa SK CPNS sudah diteken Pj Wali Kota Medan, Syamsul Arifin. Fitriyus bilang, para CPNS di lingkungan Pemko Medan akan dipanggil pada 19 April ini. Pihaknya akan mengadakan acara kecil, sebagai sambutan kepada para CPNS. “Sudah, SK para CPNS sudah ditantangani Pj Wali Kota. Kami rencanakan acara kecil, bertepatan dengan upacara bendera bulanan. Harusnya pada 17 April, tapi karena itu hari libur maka dimajukan jadi 19 April,” terang Fitriyus, Kamis (8/4)
“Jadi CPNS itu pun semangat. Kita sambutlah kecil-kecilan. Kita tunggu saja,” lanjut Fitriyus.
Meski demikian, CPNS itu dipastikan tidak akan langsung menerima SK-nya
Hal itu dikarenakan para CPNS harus melengkapi biodata yang wajib diisi sebagai data base BKD. Kalau ini belum dilengkapi, maka SK tidak bisa diberikan. “Kita buat acara penyerahan SK secara simbolis dulu. Karena masih ada yang harus dilengkapi,” tambah Fitriyus.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan, Lahum Lubis mengatakan, secepatnya CPNS akan dipanggil untuk mengetahui di mana penempatannya. “Para CPNS akan segera kita panggil. Selain penyerahan SK secara simbolis, mereka juga akan diberitahukan di SKPD mana akan bertugas,” terang Lahum.
Terkait SK, yang belum bisa langsung diberikan, Lahum menjelaskan itu berkaitan dengan kepentingan data base BKD. Dan biodata itu berkaitan juga dengan tunjangan para CPNS sendiri. Makanya biodata itu wajib diisi.
Sistematisnya bagaimana? Menjawab hal itu, Lahum menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan soft copy format biodata yang nantinya akan diisi ke dalam sebuah CD. Nah, apabila para CPNS sudah mengisi biodata itu dengan lengkap barulah SK akan diberikan.
“Nah, apakah kami sanggup mengerjakan biodata para CPNS yang jumlahnya 600 lebih itu? Maka itu, kami akan siapkan CD yang berisikan format biodata. Jadi CPNS itu sendiri yang akan mengisi. Begitu selesai, SK langsung kita berikan. Tidak ada maksud apa-apa. Ini demi kepentingan para CPNS itu sendiri,” sambung Lahum.
Meski demikian, dari 688 formasi CPNS di lingkungan Pemko Medan masih ada sekitar 30-an CPNS yang datanya masih tersangkut di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Menurut Lahum, masih ada berkas dan kelengkapan data yang masih belum direstui BKN untuk menerima SK. Alhasil, 30-an CPNS itu akan menyusul mendapatkan SK menanti urusan berkasnya selesai. (ful)
http://www.hariansumutpos.com/2010/04/19-april-cpns-masuk-kerja.html